berita

Pariwisata dan Budaya

BERITA

Anggota DPD RI, Ust. H. Zuhri Kunker Ke Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bangka Barat

Anggota DPD RI, Ust. H. Zuhri M.Syazali, Lc. MA. melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat

Anggota DPD RI, Ust. H. Zuhri M.Syazali, Lc. MA. melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (01/08/22)

Dalam Agenda Penyerapan Aspirasi Daerah berkenaan Pelestarian Dan Pelindungan Cagar Budaya Sebagai Pelaksanaan Undang-Undang No. 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya. Rapat di hadiri oleh Kepala Dinas Parbud, Muhammad Ali, S.IP, LLM, Sekretaris, Bambang Haryo Suseno, S.H, Kabid Kebudayaan, Hendra Jaya dan Koordinator Sahabat Ust Babel, Eko Tejo, di Ruang Rapat kantor DISPARBUD Pemkab Bangka Barat.

Anggota DPD RI Ust. H. Zuhri M.Syazali menyampaikan bahwa tujuan dan maksud kunjungan kerja kami ke dinas pariwisata dan budaya kabupaten. Bangka Barat ini adalah dalam rangka menyerap aspirasi daerah khususnya saya sebagai salah satu anggota DPD RI yang dipercayakan amanah oleh masyarakat Bangka Belitung mewakili aspirasi dan kepentingan daerah di pusat.

Untuk itu sangat penting bagi saya berdiskusi, berdialog dengan semua. yang expert di bidangnya terutama untuk mengetahui pencapaian dan kendala yang mungkin ada.”katanya.

Dalam rapat ini sama-sama kita tuangkan dalam sebuah bentuk pemikiran dan ide gagasan demi meningkatkan Pelestarian Dan Perlindungan Cagar Budaya Sebagai Pelaksanaan Undang-Undang No. 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya khususnya yang ada di Bangka Barat ini,” ucap Ust. Zuhri

Ust. Zuhri menjelaskan, UU No. 11 tahun 2010 yang berkaitan dengan cagar budaya meskipun sudah di undangkan, namun tetap ada poin-poin yang belum optimal.

“Meskipun Undang-Undang No. 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya telah diundangkan, namun pelestarian dan perlindungan cagar budaya belum optimal. Masih banyak cagar budaya yang tidak diketahui keberadaannya karena belum terdaftar dalam Register Nasional Cagar Budaya. Begitu juga kasus-kasus pengalihan kepemilikan cagar budaya kepada orang asing karena pencurian atau jual beli hingga saat ini banyak yang belum terselesaikan proses pengembaliannya kepada Indonesia karena terbentur pada perjanjian.

“Kami melihat Bangka Barat memiliki warisan peninggalan nilai sejarah yang sangat penting, dimana kita ketahui pemimpin bangsa Indonesia Bung Karno dan Bung Hatta pernah diasingkan di pesanggrahan menumbing kota muntok. Melestarikan dan menjaga cagar budaya tersebut bukan saja menjadi kebanggan masyarakat kota muntok namun lebih dari itu tentu suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia yang dapat memperkuat kepribadian bangsa,” ucap Ust. Zuhri.

M.Ali Kadisparbud Babar mengapresiasi kedatanggan Anggota DPD RI, “semangat Ust. Zuhri sangat luar biasa, dalam memberikan dukungan untuk Bangka Barat.

Kunjungan salah satu anggota DPD RI Bangka Belitung ini sangat luar biasa, artinya beliau pernah menjadi Bupati Bangka Barat dan sekarang menjadi Senator anggota DPD RI mewakili Bangka Belitung, antusias beliau semangat beliau dukungan beliau untuk Bangka Barat tidak berkurang sedikit pun bahkan semakin besar,” ungkapnya.

Adapun agenda Kunker beliau di DINPARBUD M.Ali menjelaskan,” Kedatangan beliau pada hari ini membahas terkait dengan cagar budaya yang ada di Bangka Barat bagaimana ke depan cagar-cagar budaya ini bisa telestari dan bisa di manfaatkan ke depan,” jelasnya.

Pewarta : Aprianda

Uploader : Aprianda

RSS AYO KE BANGKA BARAT
  • Sebuah galat telah terjadi, yang kemungkinan berarti umpan tersebut sedang anjlok. Coba lagi nanti.

BRANDING

Branding

View More
Branding

AGEN TOUR WISATA BANGKA BARAT YASMIN BUANA WISATA

AGEN PERJALAN WISATA BANGKA BARAT

Telp : (0716) 22017

Yasmin Buana Wisata
Branding

AGEN TOUR WISATA BANGKA BARAT

Dari Pangkal Pinang ke Bangka Barat

Prasetya Bangka Tour, Tlpn: 085609371979

WhatsApp Image 2021-06-18 at 18.14.11

Highlight

Most Read

3000 Culok dan Pawai Obor
Masyarakat Daya Baru PAL 4 Muntok Adakan Tradisi 3000 Culok Dan Pawai Obor
Click Here!